Becak Lawu Angkat Bicara Tentang Isu Kontroversial Pertandingannya Lawan Rudy


Tanggal 4 November  lalu kebetulan penulis tidak dapat menyaksikan secara langsung sebuah event penting, yaitu One Pride MMA 14 yang bertajuk Never Surrender. Tapi untungnya penulis tetap dapat menyaksikannya melalui Stasiun TV One yang menyiarkan pertandingan secara langsung.

Ada beberapa partai menarik dalam pertandingan itu antara lain Theo vs Ngabdi, Ahong vs Zuli, dan Suwardi VS Rudy.

Namun Pertarungan  yang paling banyak dinanti nanti adalah antara Suwardi dan  Rudy. Jauh sebelum pertarungan terjadi suasana sudah sangat panas, dengan sejumlah perang urat syaraf. Lebih panas lagi karena masing masing petarung memiliki fans yang sangat banyak.

Hasil pertarungan itu sendiri cukup mengejutkan untuk banyak orang, melalui suatu pertarungan yang di gambarkan oleh viva.co.id sebagai "Duel yang membosankan" akhirnya Rudy menang angka dari Suwardi.

Penulis benar benar penasaran dengan hasil pertandingan itu, dan timbul niat untuk bertanya langsung kepada Suwardi. berhubung  saat ini kami dipisahkan oleh jarak ribuan kilometer, penulis hanya bisa mencoba bertanya lewat telpon.

Setelah berkali kali mencoba akhirnya telpon terhubung juga, berikut dialog diantara kami:

Penulis [P]: Halloo Mas apa kabar? boleh gak tanya tanya sebentar?
Suwardi [W]: Ya hallo.. Kabar baik mbak... Boleh mbak tapi tunggu sebentar ya saya sedang.....

P : Sebentar aja mass masa gak mau jawab pertanyaan perempuan manis seperti saya?
W : manis? Geer banget sih? bukan gak mau mbak saya sedang....

P: Sebentar aja mas... ya ya ya? plis deh mas
W: Ok apa pertanyaannya?

P: Setelah pertandingan bagaimana perasaan mas Wardi?
W: Perasaan saya sedikit kecewa, tapi ya cuma sebentar,sekarang jauh lebih baik saya tidak mau memperburuk keadaan

P: Bagaimana perjalanan pertandingan kemarin menurut mas Wardi hingga akhirnya mas Wardi dinyatakan kalah angka
W:Tidak ada yg salah dengan pertandingan kemaren,semua berjalan lancar 5 ronde tanpa cidera berarti,dan ternyata musuh jauh lebh siap menghadapi segala serangan dan take down saya Pukulan pukulan ringan yg terus menambah nilai dia, Dan ahirnya saya mengalami kekalahan point tipis, 2 juri memenangkan Rudy dan satu juri memenangkan saya. Ada beberapa hal yg saya sedikit lupa jika berada diatas arena yaitu improve,saya terlalu fokus dengan game plan

P: Mas wardi kenapa ngga siapkan plan B, C dan seterusnya
W: ehh bawel nih si mbak... kan sudah dibilang tadi saya melupakan improve di atas cage, say terlalu asik memaksakan game plan saya.ya itu bakal jadi bahan evaluasi

P: yee namanya juga cewek bawel dikit gak apa apa... menurut Mas Wardi bagaimana dengan perkembangan Rudy?
W: saya sedikit kaget dengan perkembangan dia ,tapi memang didunia mma segala hal bisa tejadi.

P: apa rencana selanjutnya mas Wardi (setelah kalah dalam pertandingan ini)
W: saya tidak akan tinggal diam, Rencana berikutnya saya akan segera kembali ke Dojo untuk mengevaluasi pertandingan kemaren dan menyiapkan diri lebih baik di segala hal. Saya yakin dari segi bisnis pertandingan kami layak diulang

P: mas wardi pilih secepatnya rematch atau cari lawan lain dulu
W: Saya tidak pernah memilih milih lawan mbak

P: Ada niat gak masuk camp khusus untuk memperbaiki penampilan
W: Sepertinya blm ,karena saya rasa team kami sudah bagus disegala hal.mungkin nambah sparing partner dan perbaikan dibeberapa hal,disini saya memulai, disini juga saya akan mengmbangkangkan team saya, namanya Setia yg sehat

P: Mas Wardi aku lihat pertandingan kemarin itu mas tidak bertanding lepas seperti sebelumnya...
W: Hahhaa..betul mbak,saya ga tenang karena saya mengalami beberapa cidera kecil di dalam latihan,yang mengakibatkan kurang lepas menggunakan beberapa anggota tubuh saya untuk bermain. Tapi menurut saya itu bukan alasann besar yang pasti beberapa hal akan menjadi bahan evaluasi yang saya ungkapkan di atas, Untuk kedepan saya dan team akan lebih baik

P: Sudah ada rencana kapan fight lagi?
W: Awal 2018  sdh saya pastikan siap untuk fight lagi

P: Selain berlatih saat ini apa lagi yg akan di kerjakan? Sambil menunggu fight berikutnya?
W: Saya kembali ke rutinitas saya sebagai karyawan di perusahaan dan menjalankan  program latihan tambahan oleh team Asta untuk menambah kualitas fight

P: Mas itu banyak loh komen komen dari penonton yang bilang fightnya mas Wardi dan Rudy membosankan dan monoton.
W: Hahaha..MMA ini kan bisa dibilang baru dipublikasikan  di indonesia jadi banyak orang yg kurang paham permainannya. Mereka biasanya akan membandingkan event MMA yang sudah kelas dunia. Lambat laun nanti para penonton akan mengerti cara permainan MMA, Memang harapan penonton pastinya suatu pertandingan itu seru jual beli pukulan ,kalo perlu berdarah darah. Menurut saya ini adalah proses edukasi buat para penonton MMA di Indonesia.

P: Ada yang mau mas wardi sampaikan gak buat fans nya?
W: Yang pasti saya sangat bangga dengan perkembangan MMA Indonesia, khususnya dari segi fans dan penonton, di arena nampak tertib meski dipadati penonton segitu banyak,yang di sosmed juga makin rame membicarakan. yang pastinya berarti mereka peduli, kalo gak peduli gak mungkin mereka membicarakan kita. Antusias yg sangat luar biasa.mari kita dukung terus perkembangan MMA indonesia.

P: Mas maaf ya saya mau tanya sesuatu... dari tadi kita telpon saya denger suara yang aneh aneh disana itu suara apa ya?
W: loh kan dari tadi mbak maksa mau telpon sekarang juga saya sudah bilang nanti saja... saya sedang...
P: Sedang apa mas? mas Wardi lagi dimana sih? suaranya bergema begitu?
W: Saya sedang di Jamban mbaaaaaa... ganggu aja proses konsentrasi saya yaaaa..
P: Mas Wardiiiiiiiiii kenapa gak bilanggggg

Demikian wawancara singkat kami dengan Suwardi seorang petarung serba bisa, yang ngakunya sedang dilirik oleh sejumlah PH untuk menjadi bintang Iklan. Semoga mas Wardi bisa cepat bangkit dan kembali untuk menghibur para pencinta MMA di Tanah Air.

Mojo Jojo




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Combat Sport

Seorang Ahli Pencak Silat Yang Terhempas Oleh MMA, Menyesuaikan Diri, Menjadi Lebih Kuat Dengan Kemampuan Beladirinya

Petarung MMA Wanita Dipaksa Foto Semi Telanjang Oleh Badan Promosinya