Combat Sport



Combat sport atau kadang juga di kenal sebagai Fighting sport, Adalah sebuah olah raga kontak kompetitif pertarungan satu lawan satu. MMA, Tinju, Gulat, Muaythai, Kick Boxing, BJJ, Judo, Sambo, Sanda adalah contoh dari Combat Sport.


Combat sport sudah dikenal sejak lama, mungkin sejak terbentuknya peradaban. Pada masa lalu Combat sport merupakan bagian dari latihan kemampuan bertempur para prajurit di medan perang. Pada masa lalu sport memang lebih mengarah pada upaya persiapan kemampuan tempur yang di buat menjadi sebuah game, bukan kah bermain sambil belajar merupakan cara yg paling asyik?

Gulat sudah sangat terkenal, hampir semua kebudayaan memilik gulat sebagai combat sport andalan, termasuk daerah daerah di Indonesia juga. Olimpyc kuno mempertandingkan Tinju, Gulat dan Pankration.

Banyak yang menganggap orang yg mencintai combat sport adalah pencinta kekerasan. Sebenernya itu pendapat yang absrud. Umumnya seorang Sport fighter adalah orang2 yang sportif. Banyak kejadian di mana mereka menunjukan respect yang luar biasa kepada lawan2nya. Semua sport fighter belajar menjadi kesatria2 masa kini, mewarisi sifat kesatria masa lalu. Jika pencinta combat sport di anggap suka kekerasan buat apa pendeta shaolin belajar kungfu? Saya ingat Joke lama, apa beda nya Sepak bola dengan Tinju di Indonesia? jawabnya: Di sepak bola ada tinju di Tinju gak ada bola. Sekedar joke jangan ada yg marah ya pisss.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seorang Ahli Pencak Silat Yang Terhempas Oleh MMA, Menyesuaikan Diri, Menjadi Lebih Kuat Dengan Kemampuan Beladirinya

Petarung MMA Wanita Dipaksa Foto Semi Telanjang Oleh Badan Promosinya