ONE PRIDE MMA 3: Linda Darrow vs Inandya Citra

Judul yang tepat sebenarnya adalah Linda Darrow vs Inandya Citra 2, Walau di arena One Pride MMA mereka baru pertama kali ketemu tapi aroma rematch sangat terasa, ini karena sebelumnya mereka pernah bertemu pada badan promosi IBC 2016 lalu. Saat itu Linda menang. Namun walau saat itu kalah Citra mampu dengan baik mengimbangi Linda dan sesaat meredam agresifitas Linda.

Bagaimana dengan pertemuan kali ini? Linda adalah petarung wanita di kelas strawweight Indonesia paling agresif yang pernah saya lihat. Beberapa kemenangannya di One Pride MMA banyak karena kombinasi serangan pukulan Jab dan stright yang cepat dan agresif, tidak lupa pula serangan lututnya di atas maupun saat di bawah. Saya melihat Linda seolah adalah "Indonesian Cyborg" karena agresif nya.

Citra di sisi lain, dari 2 kali kemenangannya di Arena One Pride MMA yang saya lihat, yaitu saat melawan Vita Nopanti maupun saat melawan Defiantri Liatahi. Lebih senang menghabisi lawan lawannya dengan teknik submission di ground. Bahkan saat di IBC terlihat Citra juga mencoba mengajak Linda bermain di lantai. Padahal basic Citra selain BJJ adalah Muaythai.

Bagaimana kira kira dengan pertarungan di pertemuan kedua mereka ini (Sabtu, 13 Mei 2017)? Tampaknya walau hobi melantai, Citra belum terlihat kemampuan Takedown nya yang agresif dan mantab. Untuk menghadapi Linda yang merupakan striker agresif seharusnya Citra mampu menunjukan kelebihannya dalam bermain di bawah seperti kebiasaannya. Namun Linda adalah petarung berpengalaman dengan take down defense yang cukup baik, ini terlihat saat pertemuan pertama mereka pada 2016 lalu. Citra harus memaksimalkan kemampuannya bertarung dalam posisi clinch dan menggunakan tendangan untuk menutupi jangkauan Linda dan yang utama mengembangkan lagi teknik takedown nya. Jika Citra tidak mampu menjaga jarak aman dan memperlambat tempo pertandingan, bukan tidak mungkin kejadian 2016 yang lalu kembali terulang.

Foto: TV One, One Pride MMA 



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Combat Sport

Seorang Ahli Pencak Silat Yang Terhempas Oleh MMA, Menyesuaikan Diri, Menjadi Lebih Kuat Dengan Kemampuan Beladirinya

Petarung MMA Wanita Dipaksa Foto Semi Telanjang Oleh Badan Promosinya