UFC 211: Joanna Jedrzejczyk vs Jessica Andrade

Setelah Cejudo vs Pettis batal bertanding, pertarungan lain yang saya sangat ingin lihat pada UFC 211adalah antara Jedrzejczyk vs Andrade. Cukup berharap banyak dari pertandingan mereka berdua ini akan berlangsung menarik.

Setelah sebelumnya saya menulis bagaimana sikap persahabatan mereka berdua di luar kandang. Saya ingin mengulas sedikit tentang kira kira apa yag akan kita lihat di atas kandang.

Selama ini saya melihat Jedrzejczyk adalah petarung wanita terbaik di divisi Strawweight, bukan hanya di UFC tapi mungkin di seluruh badan promosi MMA. Bekal Muaythainya benar benar sangat lengkap dan penuh variasi. Kombinasi pukulan dan tendangannya benar benar tidak putus putus dan mampu sangat mengejutkan lawan lawannya. Dan kardionya sejauh ini jadi salah satu modal utamanya.

Di sisi lain Andrade, bagi saya adalah salah satu dari sedikit petarung wanita yang mampu mengimbangi Jedrzejczyk. Hook nya yang kuat dan stright panjangnya sangat mematikan. Tidak hanya di atas Andrade juga sangat baik di lantai. Dia akan mampu melepaskan banyak Ground and pound sebelum menghabisi lawannya dengan teknik Submission.

Pada pertandingan tgl 13 Mei ini, Seperti nya Jedrzejczyk akan tetap banyak melepaskan kombinasi pukulan tendangannya yang sangat tidak terduga, dia akan terus merangsek maju. Namun jika Andrade mampu bertahan atau malah balik bergerak maju. Jedrzejczyk tampaknya akan bermain hit and run memanfaatkan long jab dan tendangannya seperti biasa.  Andrade disatu sisi akan berusaha menetralkan serangan Jedrzejczyk dengan cara maju merapat untuk menghindari jangkauan long jab dan tendangan Jedrzejczyk, sambil melepaskan hook berbahayanya. Namun harus di ingat salah satu keunggulan Jedrzejczyk adalah kardionya yang kuat dimana ini justru jadi kelemahan Andrade selama ini. 

Jika Andrade mampu merapat atau bahkan mampu mengajak Jedrzejczyk main main di lantai kemungkinan Andrade akan mampu memenangkan pertarungan ini, namun jika Jedrzejczyk mampu melakukan strateginya dalam menjaga jarak dan melakukan hit and run, Andrade bisa kehabisan kardio dan Jedrzejczyk akan unggul dari Andrade.

Secara pribadi saya menyukai keduanya dan berharap pertandingan mereka akan berlangsung menarik. Dan yang penting semoga benar benar terjadi. 

Sumber: dari sana sini




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Combat Sport

Seorang Ahli Pencak Silat Yang Terhempas Oleh MMA, Menyesuaikan Diri, Menjadi Lebih Kuat Dengan Kemampuan Beladirinya

Petarung MMA Wanita Dipaksa Foto Semi Telanjang Oleh Badan Promosinya