UFC 211: Cejudo vs Pettis

Jika sesuai jadwal pertarungan Cejudo vs Pettis adalah pembuka buat main card UFC 211. Secara pribadi saya cukup menunggu pertarungan ini. 

Pertarungan ini menurut saya cukup menarik karena merupakan petarungan classic antara Wrestler dan kick boxer, Ground fighter vs Stand up fighter. Walau mereka berdua sudah jelas melengkapi diri mereka masing masing dengan kemampuan bertarung di atas dan di bawah, namun aroma asli mereka masih cukup terlihat di setiap penampilannya.

Pada pertarungan terakhirnya melawan Benavides, Cejudo menurut saya tampil cukup berbeda, tendangan dan pukulannya jadi lebih berbahaya. Namun tetap dengan tidak menghilangkan kekuatannya sebagai seorang Olympian Wrestler. 

Pettis di satu sisi, menurut saya, sebagai seorang Kick boxer alami, kadang terlalu hati hati dalam bergerak dan kurang cepat. Dengan banyak mengandalkan Jab dan stright cepatnya sambil selalu menjaga jarak.

Dalam bayangan saya di pertandingan ini Cejudo akan berusaha terus mendekat untuk menjaga celah jarak yang pasti akan selalu di usahakan oleh Pettis. Mungkin ada baiknya jika Cejudo melengkapi penampilannya kali ini dengan menggunakan tendangan untuk menguragi celah jangkauan yang akan di bangun oleh Pettis. 

Pertandingan ini sendiri lebih penting buat Cejudo untuk mengembalikan percaya dirinya setelah kekalahan beruntun, serta membuka peluangnya kembali untuk melawan Mighty mouse. Sedang bagi Pettis ini adalah pertandingan nothing to lose bagi seorang underdog.

Saya berpihak pada Cejudo saya punya keyakinan 60% bahwa pemenangnya adalah sang Olympian.


Disarikan dari berbagai sumber.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Combat Sport

Seorang Ahli Pencak Silat Yang Terhempas Oleh MMA, Menyesuaikan Diri, Menjadi Lebih Kuat Dengan Kemampuan Beladirinya

Petarung MMA Wanita Dipaksa Foto Semi Telanjang Oleh Badan Promosinya