UFC 211: Miocic vs Dos Santos 2



Miocic vs Dos Santos pertama benar benar pertandingan epic. Pertandingan 5 ronde yang luar biasa.
Pertarungan itu secara harafiah berhasil membuat aku menahan nafas berulang kali karena keseruannya. Namun di pertarungan pertama terbukti Dos Santos mampu lebih konsisten dan mampu memenangkan pertarungan.

Dos Santos adalah seorang stiker yang baik dan mampu tampil sangat dominan dalam setiap kemenangannya. Dengan pukulan keras dan bahkan tendangannya akan dapat mengontrol pertandingan ini. Untuk mengatasi Miocic kali ini mungkin permainan Dos Santos akan lebih banyak menjaga jarak dengan menggunakan Jab cepat dan terarah serta mencari celah buat melepaskan serangan kerasnya seperti, tendangannya saat menghadapi Mark Hunt. Dos Santos mungkin juga akan bermain mengikuti irama serangan Miocic, seperti di ketahu Miocic sampai saat ini jarang sukses bertarung lebih dari 3 ronde, dimana sebaliknya stamina Dos Santos tampak lebih unggul dari lawannya.

Namun Dos Santos juga harus berhati hati dengan permainan menekan dari Miocic. Walau Miocic jarang melakukan tekanan berat ke lawannya tapi ada perubahan drastis saat melawan Overeem. Saat itu Miocic bermain menekan hingga membuat Overeem ketakutan dan bermain jelek. Dos Santos selama ini diketahui memiliki kelemahan saat ditekan atau didesak kearah kandang. Pertahanan di sisi kandang Dos Santos cukup lemah dan dia tidak mempunya cukup kelincahan dalam menghadapi desakan ke arah sisi kandang. 

Jika Miocic mampu bermain menekan seperti saat menghadapi Overeem maka peluang untuk  menang lebih besar. Dengan catatan Dos Santos masih tidak memperbaiki kelemahannya dalam menghadapi petarung yang hobi mendesak ke sisi kandang. 

Namun Dos Santos akan bisa memenangkan pertarungan ini jika mampu menhindari desakan ke arah kandang dan menjaga jarak dengan tetap lebih sabar dalam menghadapi lawannya serta dapat membuat Miocic kehabisan tenaga lalu pada akhirnya menghabisinya kemudian.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Combat Sport

Seorang Ahli Pencak Silat Yang Terhempas Oleh MMA, Menyesuaikan Diri, Menjadi Lebih Kuat Dengan Kemampuan Beladirinya

Petarung MMA Wanita Dipaksa Foto Semi Telanjang Oleh Badan Promosinya